Hari ke-5, Tantangan 10 Hari Game Level 6 : Puzzle Kereta Api
Bismillah...
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Menemukan matematika disekitar kita walau dekat dan nyata tapi terkadang bikin mati gaya, mak. Mati gaya untuk menuangkan dan mendokumentasikan apa yang Aiko sama ummi lakuin.
Seharian ini dia suka main lari kejar-kejaran. Ini juga harusnya termasuk matematika. Tentang konsep perpindahan benda, interval, jarak, kecepatan... Ahhh skip skip skip... Terlalu jauh ini. π
Jadilah Ummi ngebaca ulang materinya. Apa saja yang masuk kriteria pencapaian perkembangan sesuai umur. Disana dikatakan bermain puzzle sederhana.
Wah ide bagus itu. Mainan puzzle. π
Berhubung di rumah kami tidak punya puzzle. Mau gak mau harus buat sendiri. Kress..kress..sreet..sreett jadilah kardus digunting-gunting, ditempel, sedikit polesan warna, dan taraaaaaa........ Jadilah puzzle kereta api Aico.
Puzzle ini menggabungkan konsep warna dan pola. Ada lingkaran, persegi, segitiga dan tambahan bintang, bunga, daun sebagai pemanis. Setiap pola punya warna tersendiri. Tugas Aiko adalah mencocokkan pola yang sesuai dan juga melihat warnanya.
Oiya, ini sekaligus melatih motorik anak. Melatih konsentrasi serta koordinasi mata dan tangannya.
Buka gerbong, Mi....
Buka roda, Mi... Aico mau pasang...
Alhamdulillah, Aiko cukup antusias dan menikmati permainan. Puzzle kereta ini sudah berhasil dilahap.
Sepertinya perlu buat yang lebih rumit lagi. Dan lebih bagus. Hahaha. Ummi cari inspirasi dulu yaa.. πΆπ
MasyaAllah. Tabarakallah..
Salam sehangat pelukan Ummi,
#harike-5
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Thinklogic
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Menemukan matematika disekitar kita walau dekat dan nyata tapi terkadang bikin mati gaya, mak. Mati gaya untuk menuangkan dan mendokumentasikan apa yang Aiko sama ummi lakuin.
Seharian ini dia suka main lari kejar-kejaran. Ini juga harusnya termasuk matematika. Tentang konsep perpindahan benda, interval, jarak, kecepatan... Ahhh skip skip skip... Terlalu jauh ini. π
Jadilah Ummi ngebaca ulang materinya. Apa saja yang masuk kriteria pencapaian perkembangan sesuai umur. Disana dikatakan bermain puzzle sederhana.
Wah ide bagus itu. Mainan puzzle. π
Berhubung di rumah kami tidak punya puzzle. Mau gak mau harus buat sendiri. Kress..kress..sreet..sreett jadilah kardus digunting-gunting, ditempel, sedikit polesan warna, dan taraaaaaa........ Jadilah puzzle kereta api Aico.
Mohon dimaafkan ya, kalau puzzlenya tidak terlihat seperti puzzle. Karena buatnya tanpa rencana. #alasan π
Puzzle ini menggabungkan konsep warna dan pola. Ada lingkaran, persegi, segitiga dan tambahan bintang, bunga, daun sebagai pemanis. Setiap pola punya warna tersendiri. Tugas Aiko adalah mencocokkan pola yang sesuai dan juga melihat warnanya.
Oiya, ini sekaligus melatih motorik anak. Melatih konsentrasi serta koordinasi mata dan tangannya.
Buka gerbong, Mi....
Buka roda, Mi... Aico mau pasang...
Alhamdulillah, Aiko cukup antusias dan menikmati permainan. Puzzle kereta ini sudah berhasil dilahap.
Sepertinya perlu buat yang lebih rumit lagi. Dan lebih bagus. Hahaha. Ummi cari inspirasi dulu yaa.. πΆπ
MasyaAllah. Tabarakallah..
Salam sehangat pelukan Ummi,
#harike-5
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs
#Thinklogic
Comments
Post a Comment